Kamis, 03 Mei 2012

5 Penonton Kick Andy Paling Terinspirasi

Kick Andy merupakan salah satu acara paling inspiratif yang disuguhkan oleh TV kita, di tengah-tengah kuasa acara-acara yang hanya menyajikan hiburan belaka yang tak bersifat mendidik, bahkan justru mejerumuskan. Kemasan yang ‘cair’ dengan ditambah joke-joke menggelikan dari host-nya, Andy F. Noya, membuat acara ini, walau bersifat mendidik dan menginspirasi, tetap tetap bernilai hiburan. Sehingga, tak ada kejenuhan untuk menontonnya secara rutin. Sejak awal tayang di Metro TV pada 1 Maret 2006, acara ini telah banyak menginspirasi manusia Indonesia untuk bangkit, bergerak dan maju dalam kehidupannya, walau di tengah keterpurukan (baik secara ekonomi, sosial, fisik atau apapun). Bahkan, acar ini telah memiliki “Kick Andy Foundation” yang berorientasi untuk melakukan upaya konkrit untuk membantu mereka yang hanyut dalam keterpurukan namun memiliki kesadaran untuk bangkit, berkarya dan berprestasi. Berikut ini, Mizan.com tampilkan 5 penonton Kick Andy yang paling terinspirasi.

Harry asal Pare-pare-Sulawesi Selatan. Setelah menonton Kick Andy episode “Suster Apung”, Harry terinspirasi dan termotifasi untuk membantu para petani tambak udang di daerahnya (Pare-pare, Sulawesi Selatan) yang sejak dulu bertani dengan metode tradisional. Dengan memanfaatkan pengetahuan yang didapat dari tempat kerjanya (sebuah perusahaan pembibitan udang), Harry mengajari petani tambak untuk beternak udang secara lebih baik. Sehingga, jika dulu petani tambah di daerahnya hanya memperoleh Rp. 300 ribu, berkat jasa Harry mereka kini mendapat Rp. 15 juta per sekali panen. “Mereka sampai bingung mau diapakan uang sebanyak itu,” kata Harry saat diundang di HUT ke-2 Kick Andy.
Guru yang batal bunuh diri. Seorang guru mengaku batal bunuh diri setelah menonton Kick Andy. Ia terinspirasi dari Kick Andy tetang pentingnya keberadaan dan pengaruhnya bagi masyarakat sekitarnya, sehingga suatu perbuatan konyol jika ia bunuh diri.
Seorang cacat yang putus asa menjadi berbalik bersyukur. Terdapat seorang yang tidak sempurna secara fisik yang keadaan fisiknya itu hingga membuatnya berputus asa. Namun, setelah nonton Kick Andy, ia mengaku berbalik jadi bersyukur atas keadaan fisiknya. Sebab, dari tayangan Kick Andy, ia jadi sadar bahwa banyak orang lain yang lebih menderita darinya yang justru sangat bersemangat dalam menjalani hidupnya dan menorehkan karya dan prestasi yang bahkan melebihi mereka yang normal secara fisik.
Menjadi harmonis dengan orang tua. Seorang anak mengaku hubungan dengan orang tuanya yang sempat tak harmonis menjadi harmonis dan penuh kehangatan kembali setelah ia nonton Kick Andy episode “Kiyati”. Kiyati adalah seorang anak asal Salatiga, Jawa Tengah, yang dipungut oleh keluarga Jerman ketika masih berusia empat bulan. Setelah dewasa, Kiyati kembali ke Indonesia untuk mencari ibu kandungnya. Di Kick Andy, anak dan ibu itu dipertemukan.
Bersemangat dalam belajar. Seorang anak yang awalnya malas mengaku menjadi semangat belajar setelah menonton Kick Andy. Mungkin, ia terinspirasi dari orang-orang besar yang sukses dan berprestasi di Indonesia dan berkeinginan untuk menjadi seperti mereka, sehingga ia menjadi bersemangat dalam belajar. (HJH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar