Kamis, 03 Mei 2012

Kickandy Heroes Award 2009

Dalam usia yang genap satu tahun tepatnya pada 3  Maret kemarin lusa. Kickandy tadi malam  7 Maret Kickandy menyelenggarakan pemberian gelar heroes/pahlawan pada mereka yang dinilai paling layak untuk menerima penghargaan tersebut.
Ada beberapa kategori yang diberikan
1. Kategori bidang Lingkungan
Pada kategori ini yang mendapat penghargaan adalah bapak Victor Emanuel. Sayang sekali pada kategori ini saya tidak begitu memperhatikan, karena ada sesuatu yang harus saya kerjakan. Namun saya mengetahui sedikit tentang ini, beliau yang mendapatkan penghargaan ini adalah seorang yang menanam bakau kalau tidak salah di nusa tenggara (kalau mendapatkan informasi akan saya tambahkan di sini).
2. Pada kategori pendidikan dibacakan oleh dua orang yang terkenal; Angelina sondakh and Dick doank.
Penghargaan ini jatuh pada Bapak Anhar Umar seorang yang lulus Sekolah Dasar, memberikan baktinya pada negeri ini untuk menjadi seorang guru dan sekaligus kepala sekolah pada SD  muhammadiyah di Muara Enim Palembang Sumatera Selatan.

3. Kategori  Kesehatan dibacakan oleh Feri salim dan dr. Lula kamal
Ibu Gisela borosca yang aslinya  warga negara Jerman, biasa juga dikenal dengan Ibu Putih karena kulitnya putih. Ibu ini membaktikan diri merawat orang yang sakit lepra dan mendirikan dua rumah sakit di nusa tenggara. Beruntung  dalam masa akhir atau menjelang pensiun beliau mendapatkan kewarganegaraan Indonesia (WNI) seperti yang beliau harapkan. dipersembahkan oleh sinar mas
4. Kategori Seni dan Budaya  kembali dibacakan oleh Angelina Sondakh and Dick doank.
Didi Nini Thowok, Pria asal Yogya yang sudah giat mengembangkan budaya tari serta pernah keliling 26 negara .
5. Kategori Sosial  Feri Salim dan dr. Lula kamal kembali membacakan nomenee pada kategori ini.
Banyak yang peduli dengan kegiatan sosial namun Bapak Gendu mulatif seorang pensiunan yang sudah menangani lebih dari 10.000 orang jalanan pantas mendapatkan penghargaan ini.
6. special award
Penghargaan ini khusus diberikan pada mereka yang melebihi kriteria yang diberikan oleh kickandy, penghargaan ini diberikan kepada:
1. Suster apung yang sudah membantu hampir 28 tahun akan  kesehatan masyarakat terpecil  dengan menggunakan perahu apung.
2. Sugeng Siswo Yudono alias Kumendan Sugeng penderita cacat kaki yang berhasil membuat kaki palsu sendiri serta memberi semangat pada mereka yang mempunyai penderitaan yang sama. Kumendan Sugeng ini mampu memberi inspirasi pada sesama. Dia, bersama-sama anggotanya,   yang dipercaya  membuat kaki palsu dalam gerakan 1000 kaki palsu gratis.
Seribu kaki palsu perlu biaya 2 milyar lebih.   Sampai kemarin sudah dibuat 600 kaki palsu.
Acara pemberian penghargaan dalam Kickandy Heroes Award 2009 ini ditutup olah Dewi Gita dengan menyanyikan Hero milik Mariah Carey.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar